Ayo “Ganti” Bisnis Offline Anda ke Aplikasi Mobile

Pebisnis harus dapat memanfaatkan situasi dan kondisi yang sedang terjadi untuk meningkatkan keuntungan bisnisnya. Berdasarkan laporan tahun 2017 milik App Annie, sebuah perusahaan analisis aplikasi, Indonesia merupakan negara pengguna aplikasi mobile teraktif di dunia yang bersaing dengan negara lain, seperti Cina, India, Brazil, dan Korea Selatan. Waktu yang dihabiskan penduduk Indonesia untuk mengakses aplikasi perhari juga menduduki peringkat tertinggi, yaitu rata-rata 1,7 miliar jam di kuartal pertama tahun 2017 lalu.

App Annie_laporan 2017

Indonesia juga menempati posisi keempat negara yang menggunakan aplikasi terbanyak per bulannya. Tentu sangat disayangkan jika pebisnis tidak melihat penggunaan aplikasi mobile sebagai peluang bisnis yang menguntungkan, bukan?

Dengan memindahkan bisnis dari offline menjadi online pada situasi sekarang akan membawa keuntungan. Selain pengguna aplikasi mobile yang meningkat, bisnis online juga lebih praktis dan murah untuk dilakukan karena tidak memerlukan lokasi fisik untuk berjualan sampai membayar orang untuk menjaga toko. Pebisnis tidak perlu lagi pusing memilih lokasi untuk membuka bisnis karena internet membuka akses siapa pun yang berada di mana pun pada waktu apa pun. Memantau bisnis pun menjadi lebih mudah dengan memanfaatkan teknologi dan internet.

Aplikasi mobile juga lebih unggul dalam hal fitur, interaksi user, lokasi dan personalisasi, serta push notification dibandingkan aplikasi website. Aplikasi mobile yang dirancang berdasarkan kemudahan dan kenyamanan user mengedepankan produktivitas dan kecepatan akses informasi dibandingkan aplikasi website. Interaksi user pun berbeda karena mayoritas aplikasi mobile saat ini diakses menggunakan smartphone dengan layar sentuh. Fitur aplikasi mobile mampu menginformasikan lokasi pengguna yang dapat dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk memberikan personalisasi pemakai aplikasi. Tersedianya fitur push notification juga sangat memudahkan promosi bisnis karena pengguna biasanya berada dekat dengan smartphone. Berbeda dengan website yang baru memunculkan notifikasi saat pengguna mengakses website tersebut.

 

>Baca juga artikel : Keunggulan Mobile Apps dibanding Mobile Web

 

Membuat aplikasi mobile juga sangat mudah menggunakan layanan platform dari Compro. Compro telah menyediakan berbagai pilihan desain, menu, dan spesifikasi lainnya yang dapat dipilih sesuai keinginan pebisnis. Pembuatan aplikasi dibagi menjadi 4 tahap mudah, mulai dari penentuan kriteria aplikasi, desain, konten, sampai publikasi dari aplikasi mobile yang telah dibuat pebisnis.

 

Tunggu apa lagi? Ayo ganti bisnis Anda dari offline ke online dan bersiap untuk menjadi lebih sukses dari sekarang bersama Compro dengan klik : http://ayobuatapps.com/

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Compro, pantau media sosial kami di Instagram, Youtube, dan Facebook, atau hubungi leader Anda atau melalui live chat di Compro Support.

 

Sumber 1

Sumber 2

Sumber 3

Sumber 4