Tips dan Trik : Membuat Mobile Apps Tampil Lebih Menarik

Tampilan mobile apps merupakan hal penting untuk menarik dan menjaga para pengguna terus menggunakan mobile apps Anda. Berikut adalah tips dan trik untuk membuat tampilan mobile apps Anda menjadi lebih menarik.

  1. Tampilan home
    Home page atau halaman utama berisi menu dari sebuah apps. Tampilan home page mobile apps biasa terdiri dari background dan menu-menu yang ditampilkan. Dengan Compro, Anda dapat memilih gambar sebagai background dan memilih desain layout menu sesuai dengan keinginan atau profil perusahaan/bisnis Anda. Pilihlah background yang tidak terlalu ramai dengan motif. Warna tema juga memengaruhi warna dari tulisan dan latar home page, sehingga lebih baik menggunakan warna yang tidak menyatu dengan background agar pengguna aplikasi Anda tidak kesulitan membaca teks menu pada aplikasi. Ingat, utamakan selalu User Experience (UX) untuk meningkatkan dan menjaga loyalitas pengguna mobile apps Anda.
  2. Foto (produk/jasa/lainnya)
    Tampilkan beberapa foto sesuai dengan tujuan dan kategori mobile apps. Pakailah foto yang dibidik sendiri sehingga meningkatkan kepercayaan dari pengguna mobile apps Anda, terutama jika ditujukan sebagai platform jualan produk/jasa. Jika tidak memungkinkan, carilah foto dari situs yang menyediakan gambar gratis sehingga tidak menyalahi aturan plagiat. Hal ini juga memudahkan Anda ketika ingin mempublikasikan mobile apps di toko aplikasi (Playstore dan Apps Store).
  3. Video
    Upload video yang berhubungan dengan mobile apps Anda untuk menambah ketertarikan pengguna. Dengan Compro, Anda dapat memasukkan link video yang telah Anda upload di Youtube sehingga dapat diakses langsung dengan mobile apps Anda. Pengguna tidak perlu untuk membuka aplikasi lain atau browser untuk menonton video. Praktis sekali, kan?
  4. Artikel/Deskripsi
    Artikel dan deskripsi (dari foto produk/jasa/lainnya) merupakan hal yang penting untuk memberi penjelasan lebih lanjut kepada pengguna mobile apps Anda. Gunakan bahasa yang mudah dimengerti dan sesuai dengan target Anda. Pemakaian kata kunci yang sesuai dan populer juga diperlukan. Hindari menyalin keseluruhan artikel/deskripsi milik orang lain untuk menghindari plagiarisme dan untuk memudahkan publikasi di toko aplikasi.
  5. Sambungkan dengan website/platform online lain
    Jika Anda memiliki website atau platform online lain, buatlah pengguna dapat mengakses halaman-halaman tersebut melalui mobile apps Anda. Compro memiliki pilihan fitur menu untuk memberikan akses menuju website dengan praktis. Selain itu, Compro juga menyediakan fitur untuk menginformasikan media sosial terkait mobile apps Anda. 
  6. Be Authentic
    Hal terpenting adalah buatlah mobile apps dengan nilai tambah yang tidak dimiliki apps lainnya, disertai dengan 5 hal yang telah disebutkan di atas. Nilai tambah dan desain menarik yang akan membuat mobile apps Anda berbeda sehingga lebih menarik bagi para calon pengguna.

Ingin tahu lebih banyak tip dan trik mengenai mobile apps Anda menggunakan Compro? Pantau terus media sosial kami di Instagram, Youtube, dan Facebook, atau hubungi leader Anda atau melalui live chat di Compro Support.