FACT NOW : Penggunaan Aplikasi Buatan Start Up

Di era Digital ini, smartphone sudah dimiliki oleh hampir semua orang, dan tidak dapat dipungkiri lagi bahwa aplikasi mobile atau Mobile Apps sudah menjadi gaya hidup masyarakat. Bagaimana tidak? Pada Smartphone yang hampir dimiliki semua orang di dunia ini berisi aplikasi mobile yang dapat dengan bebas diunggah. Entah itu pada Play Store (Android) maupun pada App Store (iOS).

Dan sudah cukup lama perusahaan start up  di Indonesia memulai membuat aplikasi pada smartphone untuk melayani berbagai kebutuhan di Indonesia.

DailySocial.id bersama JakPat mengadakan sebuah survei terhadap 1018 pengguna smartphone di seluruh Indonesia, Dan berikut adalah hasil dari survei tersebut :

 

  • Go-Jek masih merupakan aplikasi lokal yang paling banyak diinstalasi (54.33% dari responden)
  • Mayoritas responden menggunakan aplikasi buatan startup lokal terutama karena memang benar-benar bermanfaat dan digunakan sehari-hari (74.47%)
  • Keluhan terbesar responden tentang kualitas aplikasi buatan lokal adalah masih banyaknya error/bug yang terjadi (41.54%)

 

Dan dari survei tersebut, dapat dilihat bahwa 74.4% dari 1018 pengguna smartphone di Indonesia menggunakan aplikasi buatan startup lokal sehari-hari. Yang dimana merupakan termasuk angka yang cukup besar. Ayo buat aplikasi Mu sekarang.

 

Dapatkan informasi lainnya dari sosial media kami, Instagram , Youtube , Facebook , dan Twitter dan melalui Live Chat pada Compro Support.

 

Sumber