Tips dan Trik Memilih Profile Picture

Profile Picture atau foto profil merupakan termasuk hal yang sangat penting. Profile Picture ini haruslah dipilih yang terbaik. Karena Profile Picture adalah gambar pertama yang akan dilihat oleh orang lain. Oleh sebab itu, kita harus berhati-hati dalam memilih Profile Picture. Dan berikut ini adalah beberapa Tips dan Trik dalam memilih Profile Picture agar Profile Picture Anda menarik.

 

1. Foto Wajah Sendiri

Sujan Patel, seorang pakar komunikasi pilihan Forbes.com mengatakan bahwa 90% orang mempercayai info dari sosok yang dikenalnya. Sehingga, bila Anda memasang foto Wajah Anda sendiri, orang itu akan lebih percaya bahwa itu adalah akun Anda dan akun asli.

 

2. Perhatikan Background Foto

Background pada foto profil Anda haruslah diperhatikan dengan baik, karena background pada foto Anda tentu juga akan terlihat oleh orang lain. Jangan sampai ada beberapa barang atau apapun yang muncul pada foto.

 

3. Coba Perlihatkan Sisi Kiri

Sebuah riset pada independent.co.uk, 2017 mengatakan bahwa foto yang menampakkan sisi kiri wajah jauh lebih banyak mendapatkan like. Sisi kiri wajah dikatakan dapat menampilkan lebih banyak perasaan karena gerakannya dikontrol oleh otak kanan, bagian otak yang bertanggungjawab atas emosi seseorang.

 

4. Perlihatkan Foto dari Sisi Depan atau Bawah

Sebuah penelitian yang scienceofpeople.com, 2015, mengatakan bahwa foto dari bagian atasmembuat mu terlihat lemah dan butuh perlindungan. Sehingga jangan takut untuk menunjukan foto dari depan atau bawah.

 

5. Kurangi Gambar banyak Wajah pada Foto

Walaupun Wajah pada foto itu penting, bukan berarti Anda harus memasang foto yang memperlihatkan seluruh wajah Anda. Perlihatkan lah seperlunya, misalkan kepala dan dada.
6. Bermain Warna

Kombinasikan warna pada foto Anda, agar semua orang yang melihat foto Anda akan langsung tertarik. Kombinasikan warna-warna. Tampilan warna-warna dapat membuat orang yang melihatnya memiliki mood yang bagus.

 

7. Minta Bantuan Orang Lain dalam Pemilihan Foto

Salah satu tips yang ampuh adalah dengan meminta bantuan dari orang lain. Orang lain akan lebih mahir memilih foto profil untuk orang lain dibandingkan foto sendiri.

 

8. Konsisten

Lebih baik Anda memakai foto profil yang sama pada semua media sosial Anda. Agar orang lain tidak kebingungan mencari media sosial lain yang Anda punya.

 

Dan itu dia 8 Tips dan Trick dalam memilih foto profil. Semoga Tips dan Trik diatas dapat membantu pemilihan Profile Picture Anda ya.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda dapatkan dari sosial media kami, Instagram , Youtube , Facebook , dan Twitter dan menghubungi leader atau melalui Live Chat pada Compro Support.