Kategori Mobile Apps yang Ditawarkan Compro

Pembuatan aplikasi mobile yang dikenal rumit dan sulit, membuat Compro mengeluarkan suatu inovasi kreatif dengan menyediakan suatu platform untuk pembuatan aplikasi mobile dengan sangat mudah. Tentunya Aplikasi mobile yang akan dibuat memiliki suatu kategori-kategori tertentu. Misalnya sebuah restoran yang membuat sebuah aplikasi dikategorikan sebagai aplikasi mobile “restaurant”, dan suatu rumah sakit dengan kategori “Hospitals”. Oleh sebab itu, Compro menyediakan beberapa macam kategori. Dan Kategori yang disediakan oleh Compro Indonesia adalah sebagai berikut:

  • Community : kategori aplikasi yang bertujuan untuk membagikan informasi tentang komunitas. Pengguna dapat melihat daftar kegiatan komunitas, sejarah komunitas, dan sebagainya.
  • Company Profile : kategori aplikasi yang tujuannya adalah membagikan informasi identitas perusahaan ke publik yang mengunduh aplikasi Anda nantinya.
  • Organization : kategori yang bertujuan untuk menghubungkan anggota-anggota organisasi mengenai informasi organisasi, kegiatan, tokoh-tokoh organisasi, dan sebagainya.
  • Personal : Kategori aplikasi personal diperuntukkan bagi individual yang menginginkan sebuah aplikasi untuk dirinya sendiri. App kategori ini bisa digunakan sebagai pengganti CV, portfolio, blog, atau kemungkinan lainnya.
  • Beauty and Health : Aplikasi dengan kategori beauty and health diperuntukkan untuk pengguna yang ingin mendapatkan informasi tentang kecantikan dan kesehatan. Pengguna bisa melihat tips dan saran dari pemilik app yang menyediakan konten.
  • Education : Kategori education bertujuan untuk membagikan informasi tentang sistem edukasi. Pengguna dapat melihat fasilitas-fasilitas yang ditawarkan, jadwal acara, dan sebagainya.
  • Events : Kategori aplikasi events digunakan untuk penyebaran informasi mengenai acara-acara yang diadakan pada waktu dan tempat tertentu. Pengguna aplikasi dapat melakukan konfirmasi kedatangan.
  • Hospitals : Aplikasi hospital bertujuan untuk memberikan informasi bagi penggunanya mengenai rumah sakit. Pengguna dapat melihat fasilitas yang disediakan rumah sakit, mendapatkan informasi jadwal praktek dokter, dan melakukan
  • Hotels : Hotel merupakan kategori aplikasi dimana pengguna aplikasi bisa mendapat berbagai informasi mengenai hotel tersebut. Pengguna juga bisa melakukan pemesanan (booking) kamar melalui aplikasi.
  • Online Shop : Pada kategori online shop, pemilik aplikasi dapat membuat sebuah aplikasi yang digunakan untuk menjual produk secara daring (online). Untuk aplikasi dengan kategori ini, ada dua metode pembayaran yang dapat digunakan, yaitu manual payment yang harus menyertakan bukti bayar pada transaksi, dan payment menggunakan payment gateway, yang memberikan berbagai opsi pembayaran seperti kartu kredit, transfer, dan metode pembayaran lainnya
  • Product Catalogue : Aplikasi product catalogue bisa juga disebut sebagai sebuah aplikasi e-catalogue, yang dapat berfungsi sebagai pengganti brosur yang biasa dicetak untuk memasarkan jenis-jenis produk. Aplikasi pada kategori ini tidak memiliki fitur pemesanan atau pembayaran.
  • Public Figure : Pada kategori public figure, pengguna bisa mendapatkan informasi mengenai seorang tokoh yang terkenal. Pemilik aplikasi juga dapat membagikan pesan, motivasi, dan lainnya bagi pengguna.
  • Restaurant : Pada kategori restaurant, pengguna aplikasi dapat melihat dan melakukan pemesanan makanan secara daring (online). Pengguna juga dapat melakukan reservasi meja pada restoran dan mendapatkan promo-promo khusus yang hanya bisa didapatkan dari aplikasi.
  • Shopping Mall : Aplikasi dengan kategori shopping mall memberikan informasi tentang direktori mal bagi penggunanya. Pengguna dapat melihat peta mal dan toko-toko yang dimiliki mal tersebut.
  • Travel : Aplikasi dengan kategori travel memungkinkan penyediaan jasa untuk memilih paket wisata yang paling cocok dengan pembeli/pengguna aplikasi.

Begitu lengkap dan beragam bukan? Jadi tunggu apalagi? Mari mulai membuat Aplikasi Mobile.