5 Tips Menciptakan Ikon Aplikasi Mobile yang Baik

Ikon aplikasi mobile merupakan hal yang pertama kali dilihat oleh para pengguna aplikasi. Oleh sebab itu, pentingnya pemilihan dan penciptaan ikon ini haruslah diperhatikan dengan baik. Berikut ini adalah 5 tips mudah untuk menciptakan ikon aplikasi mobile Anda agar para pengguna tertarik dengan aplikasi Anda.

-Gunakan Simbol atau Bentuk yang Unik
Banyaknya aplikasi mobile saat ini tentu sangat berpengaruh. Para pengguna tentunya akan lebih tertarik dengan sesuatu yang unik dan akan cenderung lebih mengunggah aplikasi tersebut. Dengan dibuatnya suatu bentuk yang unik, aplikasi Anda juga akan langsung dikenal oleh para pengguna.

Keep it Simple
Warna yang terlalu banyak akan membuat para pengguna merasa tidak nyaman melihat ikon suatu aplikasi. Oleh sebab itu, hindari menggunakan banyak warna atau gambar ke ikon aplikasi Anda.

-Jangan Memasukan Kata-kata
Ikon suatu aplikasi mobile termasuk hal yang kecil dilihat oleh para pengguna. Oleh sebab itu, sebaiknya kata-kata janganlah dimasukan di dalam ikon. Karena kata-kata tersebut pun akan sulit untuk dibaca. Tetapi, Anda dapat menggunakan huruf pertama dari nama aplikasi mobile, ataupun nama perusahaan Anda.

-Gunakan Warna- warna yang Cerah
Warna yang cerah tentunya akan menarik perhatian para pengguna. Menggunakan warna-warna cerah akan membantu aplikasi Anda menonjol dibandingkan dengan aplikasi – aplikasi lainnya. Warna favorit umum, yaitu Biru juga dapat digunakan dengan baik.

-Buatlah Sample yang Berbeda
Setelah memilih dan menciptakan ikon aplikasi Anda, sebaiknya buatlah beberapa variasi ikon aplikasi Anda sebelum menggunakan ikon aplikasi tersebut. Dengan begini, Anda dapat meminta pendapat- pendapat orang disekitar Anda.

 

Kelima tips diatas diharapkan dapat membuat ikon aplikasi Anda menjadi lebih baik dan dapat menjadi aplikasi mobile yang menarik.