Aplikasi Backup Data Untuk Android

 

Back Up data atau dapat yang disebut sebagai pembuat cadangan data tentu sangat diperlukan. Agar mencegah kehilangan data terjadi, munculnya banyak aplikasi Back Up pada Android yang dapat Anda unggah dengan mudah. Dan berikut adalah beberapa aplikasi Back Up data terbaik menurut suatu survey, yaitu :

  1. ‘Backup your mobile’

Aplikasi pem-backup data seperti aplikasi, SMS, pengaturan sistem, MMS, log panggilan, dan masih banyak lagi. Dengan fitur yang mudah digunakan dan tampilan yang sederhana. 

  1. ‘Easy backup & restore’

Easy backup & restore memerlukan akses root untuk dapat menggunakan beberapa fitur yang ada pada aplikasi ini.  Aplikasi ini cocok digunakan untuk smartphone Android yang telah di-root.

  1. ‘App backup & restore’

App backup & restore adalah salah satu aplikasi backup sederhana dengan tampilan yang menarik. Memiliki banyak fitur seperti penunjuk statistik sistem, auto-backup, dan bahkan membackup kontak.

  1.   ‘Super Backup & Restore’

Super Backup & Restore adalah salah satu aplikasi backup yang lebih sederhana dan mudah digunakan. Penentukan lokasi backup mudah ditemukan dan  juga bisa membuat jadwal backup otomatis secara bersamaan.

  1. ‘MyBackup’

MyBackup merupakan aplikasi yang mempunyai kelebihan untuk dapat membackup foto, musik, video, log panggilan, SMS, dan pengaturan sistem. Anda dapat menyimpan hasil backup pada kartu memori eksternal Anda. 

  1. ‘Titanium Backup’

Titanium Backup merupakan aplikasi penting untuk pengguna perangkat yang sudah di-root. Aplikasi ini sering sekali menyediakan versi update untuk memperbaiki fitur-fiturnya agar lebih canggih.. Aplikasi ini juga memiliki versi profesional  yang tentunya dengan fitur jauh lebih beragam. 

 

Keenam aplikasi diatas dapat Anda coba dan gunakan agar data aman dan terbackup sempurna.

 

 

 

Sumber Gambar