Indonesia berada di Urutan Teratas Penggunaan Ponsel untuk Berbelanja Online

Indonesia termasuk di Urutan Teratas Penggunaan Ponsel untuk Berbelanja Online.

Dilansir dari Survei Nielsen Global Online, Indonesia berada di posisi ke-13 dari 14 negara Asia-Pasifik dengan 51 persen populasi pengguna Internet yang pernah berbelanja secara online. “Indonesia dapat menjadi pasar potensial bagi penjualan lewat Internet” dikatakan oleh Direktur Eksekutif Client Solutions Nielsen Indonesia Catherine Eddy. Karena itu, ia yakin jumlah pengakses online shopping di Indonesia akan tumbuh terus menerus  secara bertahap.
Barang yang paling populer dibeli oleh pengguna di Indonesia adalah tiket pesawat terbang, yakni 40 persen. Reservasi tiket ini menggeser posisi buku sebagai barang yang paling banyak dicari. Persentase pembelian perangkat lunak (software) juga meningkat, menjadi 20 persen. Padahal, di negara-negara lain sekawasan, pembelian software via Internet hanya 10 persen.
Berdasarkan data dari IDC, USD 2.6 triliun pembelanjaan melalui online di dunia tahun 2007, dan diperkirakan angka ini akan menjadi USD 9.1 triliun di tahun 2009. Angka ini kembali menunjukan bahwa daya beli di dunia online secara dunia diperkirakan meningkat tajam hanya dalam 2 tahun. Berdasarkan data dari Jurnal Bisnis Internasional, para pebisnis kecil yang menggunakan internet marketing bertumbuh 46% lebih cepat dari pada pebisnis kecil lainnya yang belum menggunakan internet marketing.

 

Tahukah Anda?

 

Sumber