Bagaimana Cara Menghilangkan ‘Internet Positif’?

Internet positif pada smartphone dan komputer muncul karena si pengguna membuka suatu situs yang diblokir. Dan dari jaringan internetnya lah yang mengantarkan Anda sampai ke internet positif tersebut. Dan pada kesempatan ini akan dijelaskan cara menghilangkan serta mengatasi internet positif dan cara membuka situs atau website yang diblokir dengan cepat.

Cara ini dapat digunakan untuk membuka situs apapun. Namun bukan situs negatif, gunakanlah internet untuk kegiatan yang positif. Dalam kasus ini, mari kita membuka situs vimeo.com yang telah diblokir oleh pemerintah beberapa waktu lalu.

 

Cara Pertama : Menggunakan Extension Google Chrome Hide My IP

-Buka melalui Browser Google Chrome >>> Hide My IP
Install atau tambahkan Hide My IP ke Extension Google Chrome Anda.
-Buka dan pilih IP address yang ingin Anda gunakan.

 

Cara Kedua : Menggunakan Web Proxy

Banyak sekali web proxy yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan internet positif, Anda dapat melakukan pencarian di google dengan kata kunci web proxy. Berikut ini beberapa web proxy yang dapat Anda gunakan:

 

theopenproxy.net
unblockproxy.us/
proxyonline.ro/
webproxy.net/
site2unblock.com/
unblock-proxy.com/
wujie.net/
ultrareach.net/
guardster.com/free/
anonymouse.org/anonwww.html
surfshield.net
xerohour.org/hideme

 

Mari kita ambil contoh menggunakan www.webproxy.net dan akan membuka situs vimeo.com, caranya sebagai berikut :

-Buka www.webproxy.net di tab baru dan masukkan alamat url www.vimeo.com dikolom pencarian.
-Klik Tombol GO
-Dan Vimeo telah sukses dibuka.

 

Cara Ketiga : Menggunakan Add ons (Mozilla Firefox)

Cara menghilangkan internet positif dan membuka situs yang diblokir dengan menggunakan Add ons yang tersedia untuk browser Mozilla Firefox yaitu menggunakan Anonymox, Proxmate dan Hola Unblocker.
-Menggunakan Anonymox

Apabila ingin menggunakan Anonymox bisa mendownload Anonymox nya pada link. Atau cari di addons Mozilla secara langsung. https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/anonymox, install kemudian restart browser Anda.

-Menggunakan Hola Unblocker

Cara menghilangkan Internet positif dan membuka situs yang diblokir dengan cara ini sangat sederhana dan cepat. Karena Anda dapat memilih proxy dari negara mana yang akan digunakan, apabila dari negara itu masih diblokir maka gunakanlah negara lainnya. Download Hola Unblocker . Setelah didownload kemudian install dan restart browser anda, bukan komputer yang direstart. Setelah itu akan muncul logo Hola di pojok kanan atas, aktifkan dan pilih dari negara mana yang akan digunakan misalnya US.

 

Cara Keempat : Menggunakan DNS Google.

-Buka Control panel -> Network and Internet -> Network and Sharing Center
-Kemudian klik pada Wireles Network Connection sehingga muncul jendela baru dan klik pada menu “Properties” akan muncul beberapa pilihan, klik dua kali pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4). Akan muncul jendela baru lagi, pilihlah pilihan pada bagian bawah “Use the following DNS server address“.
-Kemudian isi pada Perevered DNS dengan DNS 8.8.8.8 sedangkan pada Alternate DNS dengan 8.8.4.4.
-Kemudian klik OK

 

Demikian beberapa Cara Menghilangkan Internet Positif dan Cara Membuka Situs Yang Diblokir yang bisa Anda gunakan. Semoga dapat sangat bermanfaat bagi Anda.

 

 

Sumber