Tips Menghindari Aplikasi Bervirus

Aplikasi Bervirus atau yang dimaksud sebagai aplikasi pembawa virus pada smartphone , tentunya sangat memberikan dampak negatif. Aplikasi bervirus ini dapat membuat kerusakan- kerusakan pada smartphone Anda yang jika berkepanjangan, akan membuat smartphone tidak dapat digunakan lagi.

 

Oleh sebab itu, berikut adalah Tips dan Trik untuk menghindari aplikasi-aplikasi bervirus tersebut :

  1. Pastikan aplikasi yang akan Anda download terdaftar resmi pada Google Play Store maupun pada Apple Store / App Store.
  2. Sebelum mendownload sebuah aplikasi, Anda sebaiknya melihat terlebih dahulu rating dan ulasan-ulasan yang tertulis terhadap aplikasi tersebut. Selain mengetahui apakah isi aplikasi tersebut, Anda juga dapat mengetahui kegunaan serta kelancaran aplikasi tersebut dengan membaca ulasan-ulasan para pengguna.
  3. Gambar pada aplikasi seharusnya sesuai dengan deskripsi aplikasi tersebut. Sehingga, jika adanya aplikasi yang gambar dan deskripsi tidak sesuai, memiliki kemungkinan yang cukup besar adalah aplikasi pembawa virus.

 

Nah, sudah jelas bukan tips-tips untuk menghindari aplikasi bervirus yang tentunya akan merugikan Anda? Sebelum mendownload sebuah aplikasi, marilah berhati-hati dan melakukan tips-tips seperti diatas.