5 Hal yang Patut Diperhatikan Demi Menjaga Kesetiaan Pengguna Mobile Apps

Kesetiaan menggunakan suatu mobile apps merupakan hal yang sangat diharapkan oleh seluruh mobile apps di dunia. Dengan terus menggunakan suatu mobile apps, membuat mobile apps tersebut akan berkembang dan tentunya tercapainya kesuksesan. Tidak hanya itu, dengan terus menggunakan suatu mobile apps, tentulah mobile apps tersebut akan tersebar ke masyarakat luas dan akan mendapatkan rating/review yang sangat memuaskan.

 

Oleh Sebab itu, kesetiaan pengguna mobile apps Anda haruslah dijaga dan dibentuk dengan baik, dan berikut ini merupakan 5 hal yang patut diperhatikan demi menjaga kesetiaan pengguna mobile apps Anda :

 

1.Hadirkan Kesan Pertama yang Baik.

Kesan Pertama yang diberikan kepada para pengguna haruslah sangat baik. Baik disini adalah dapat dibuat semenarik mungkin dan senyaman mungkin, agar para pengguna yang telah meng-install aplikasi mobile Anda merasa nyaman dan tertarik sehingga tidak meng-uninstall aplikasi.

 

2. Lakukan A/B Testing untuk Segala Hal.

Dalam melakukan suatu aktivitas pada mobile apps Anda, haruslah melakukan beberapa kali percobaan atau testing demi mencegahnya terjadi kesalahan yang akan mengakibatkan dampak negatif pada aplikasi.

 

3. Tingkatkan Hubungan dengan Pengguna.

Menjalin hubungan yang baik dengan para pengguna tentu tidaklah mudah. Tetapi, menjalin hubungan ini sangat diperlukan demi terciptanya suatu ikatan dan kenyamanan antara pengguna dengan mobile apps. Dan dengan terjalinnya hubungan tersebut, para pengguna akan terus setia menggunakan mobile apps Anda.

 

4. Buatlah Kampanye berdasarkan Kebiasaan dan Lokasi Pengguna

Sebuah Kampanye atau posting mengenai kebiasaan dan segala informasi di lokasi pengguna merupakan salah satu cara yang dapat Anda gunakan dengan tepat untuk menjaga kesetiaan para pengguna. Para Pengguna dapat dimanjakan dengan baik dan akan mendapatkan informasi yang sangat bagus dari mobile apps tersebut, sehingga para pengguna tidak akan berhenti menggunakaan mobile apps Anda. 

 

5. Tanggapi Keluhan Pengguna dengan Baik.

Seluruh keluhan  yang muncul mengenai mobile apps Anda tidak boleh dihindari begitu saja. Keluhan- keluhan tersebut haruslah ditanggapi dan direspon dengan baik, agar para pengguna merasa diperhatikan dan dihargai dengan baik.

 

5 hal tersebut merupakan hal-hal yang tentunya haruslah Anda perhatikan agar kesetiaan pengguna muncul dan akan terus menggunakan aplikasi mobile Anda dengan baik.

 

Ayo #bikinAppsSekarang 🙂