Aplikasi Belanja Online Indonesia mampu Melampaui E-Commerce Luar Negri

Aplikasi Mobile di Indonesia sudah tidak dapat dipungkiri lagi kesuksesannya. Salah satu aplikasi mobile yang sukses di Indonesia adalah aplikasi belanja online. Aplikasi belanja online buatan Indonesia berhasil melampaui posisi situs belanja online lain milik luar negri.

Berdasarkan suatu survei, sebuah aplikasi belanja online, yaitu Tokopedia berada di urutan teratas dengan persentase 50,7 %. Posisi selanjutnya yaitu aplikasi Lazada dengan 46,7% dan Bukalapak dengan 39,7%. Ketiga e-Commerce tersebut sudah melampaui trafik sekaligus ranking e-commerce asing, yakni Amazon, Alibaba, dan eBay.

Total page view Bukalapak per harinya mencapai 7,76 juta, sedangkan Tokopedia berkisar 7,58 juta. Sementara OLX hanya 1,43 juta dan Lazada 975.000 per hari. Jumlah produk yang ditawarkan Tokopedia mencapai 12 juta,  dan Bukalapak (7,8 juta unit)

Walaupun aplikasi mobile di kategori media sosial masih didominasi produk asing seperti Instagram (82,6%), Facebook (66,5%), dan Path (49,6%),  pada kategori aplikasi pesan instan paling sering digunakan adalah Line (90,5%), WhatsApp (79,3%) dan BBM (33,1%), dan pada kategori navigasi paling banyak digunakan adalah Google Maps (91,6%) dan Waze (41,4%), aplikasi belanja online di Indonesia tetaplah melampaui aplikasi e-commerce asing.

Jadi, tunggu apalagi? Apa Anda masih ragu untuk menggunakan dan memulai bisnis Aplikasi Mobile?? 🙂

 

Photo’s Credit