Kapan Peluncuran Aplikasi Mobile yang Tepat?

“Kapan peluncuran aplikasi mobile yang tepat?” merupakan pertanyaan yang tentunya sangat sering muncul di permukaan. Jawaban dari pertanyaan ini sangatlah mudah, yaitu “Jika sudah siap“. Tetapi, taukah Anda waktu yang tepat untuk meluncurkan sebuah aplikasi mobile? Berikut adalah tips untuk memilih waktu peluncuran aplikasi mobile yang tepat:

 

  1. Persiapkan dengan matang aplikasi mobile Anda sebelum diluncurkan. Pastikan seluruh fitur yang ada sudah mengakomodir apa yang Anda butuhkan.
  2. Melakukan pengecekan atau cross-check aplikasi mobile yang akan diluncurkan guna menghindari kesalahan. Jika ada kesalahan, Anda harus selalu siap untuk melakukan revisi.
  3. Pemilihan waktu yang tepat. Hari, tanggal, bulan dan tahun peluncuran sangat mempengaruhi kesuksesan dari suatu aplikasi mobile. Oleh sebab itu, strategi dan perencanaan peluncuran haruslah dipikirkan. Sebuah penelitian mengatakan bahwa waktu yang sangat tepat untuk meluncurkan aplikasi mobile adalah pada akhir pekan (Jumat, Sabtu, Minggu) karena terdapat banyak pengguna smartphone yang mengunduh dan memperhatikan suatu aplikasi dibandingkan pada saat hari kerja (Senin-Jumat). Biaya yang dikeluarkan pada saat peluncuran di akhir pekan biasanya akan lebih banyak dibandingkan dengan biaya peluncuran di hari kerja. Akhir tahun (September-Desember) juga merupakan waktu yang tepat untuk melakukan peluncuran aplikasi mobile. Tetapi jika Anda dapat mengelola aplikasi dengan baik dan membuat strategi dengan tepat, peluncuran aplikasi mobile dapat dilakukan kapan saja.

 

Compro Indonesia akan membantu menyukseskan aplikasi mobile Anda. Mari mulai membuat aplikasi mobile di waktu yang tepat bersama COMPRO. 🙂