UKM juga Membutuhkan Aplikasi Mobile

Usaha Kecil dan Menengah atau yang biasa disebut UKM adalah Usaha yang dibentuk oleh sekelompok masyarakat yang merupakan suatu perusahaan kecil atau menengah yang berusaha untuk menaikan merek atau Brand miliknya dan menyukseskan perusahaan tersebut.

Penggunaan Teknologi Digital pada Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menunjukkan bahwa UKM tersebut mengalami perkembangan yang lebih cepat dan maju dari perusahaan yang belum menggunakan teknologi Digital. UKM di seluruh dunia tentunya akan mendapatkan berbagai macam manfaat jika menggunakan Teknologi Digital dalam UKMnya (dapat berupa Aplikasi Mobile, dll).

Manfaat yang akan didapat dari penggunaan Teknologi Digital dan Aplikasi Mobile pada UKM adalah sebagai berikut:

  • UKM yang menggunakan Aplikasi Mobile akan  mengalami penambahan dan perkembangan pendapatan sebesar 10% atau lebih dan semakin mudah untuk melakukan hubungan dengan orang-orang, perangkat, maupun bisnis.
  • Tiga sampai lima tahun kedepan ekonomi digital memegang peranan penting dalam kehidupan perusahaan, sehingga penggunaan teknologi digital dari sekarang menjadi hal yang penting bagi UKM.
  • Dan kebanyakan UKM di seluruh wilayah , telah menggunakan sistem teknologi digital untuk meningkatkan perusahaan demi menghadapi persaingan dan transformasi.
  • Dengan digunakannya Teknologi Digital seperti Aplikasi Mobile, transaksi UKM dapat digunakan dengan mudah oleh para pelanggan.
  • Dan Aplikasi Mobile pun dapat memberikan informasi seputar UKM kepada para pelanggan maupun calon pelanggan tersebut dengan mudah.

Oleh sebab itu, dengan adanya Teknologi Digital (berupa Aplikasi Mobile,dll) sistem menejemen dalam UKM tersebut, serta hubungan antara pelanggan dengan UKM akan terjalin dengan baik dan lebih efektif. Dan dengan digunakannya Teknologi Digital, terutama Aplikasi Mobile yang memudahkan aktivitas terlaksana dengan baik, tentunya UKM tersebut dapat ikut bersaing dengan UKM lain maupun perusahaan besar lainnya dan dapat memajukan UKM tersebut ke jenjang yang lebih baik lagi.

Ayo mulai gunakan Teknologi Digital dan Aplikasi Mobile 🙂

 

Photo’s Credit