Kepuasan Pelanggan Menurut Compro

Successful financial plans

Setiap perusahaan tidak boleh terfokus hanya pada pengembangan produk saja, melainkan juga harus memikirkan tentang bagaimana cara agar mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan. Pelayanan yang baik akan menambahkan nilai perusahaan karena mampu memberikan rasa nyaman dan aman kepada setiap pelanggan. Saat para pelanggan merasa demikian, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk memasarkan produk atau jasa.

Tahukah Anda? Jika Anda sudah memiliki seorang brand evangelist, maka ia dapat menjadi free-endorser bagi produk Anda. Brand evangelist merupakan sebuah istilah yang menggambarkan seseorang yang telah memiliki ikatan emosional tinggi dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Hal ini dapat dipicu dengan beberapa hal, salah satunya adalah pengalaman berbelanja yang baik.

Secara emosional, orang-orang pasti memiliki kecenderungan untuk membela atau mempromosikan hal-hal yang mereka suka. Hal ini juga dapat terjadi pada produk atau jasa yang Anda tawarkan. Semua dilatarbelakangi dengan nilai yang ada dalam produk dan pelayanan itu sendiri. Namun untuk memiliki seorang brand evangelist dibutuhkan usaha yang keras dalam memberikan pengalaman berbelanja yang baik, inovasi produk, serta konsisten dalam setiap kegiatan yang ada.

Photo’s Credit.